alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 ASN di Aceh Timur Terjaring Razia Masker Diberi Sanksi Tegas

Suhardiman Selasa, 20 Oktober 2020 | 17:54 WIB

5 ASN di Aceh Timur Terjaring Razia Masker Diberi Sanksi Tegas
Petugas tim peucrok mendata pelanggar protokol kesehatan disela-sela razia masker di Jalan Medan - Banda Aceh di Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (20/10/2020) (ANTARA/HO)

"PNS yang terjaring razia akan kita surati kepala dinas masing-masing untuk mengambil tindakan keras," kata Kepala Satpol PP dan WH Aceh Timur T Amran.

SuaraSumut.id - Lima orang Aparatur Sipil Negara (ASN) terjaring operasi yustisi yang digelar Tim Peurcok Covid-19 Aceh Timur, Selas (20/10/2020).

Mereka kedapatan tidak menggunakan masker. PNS yang terjaring razia diberi sanksi tegas.

"PNS yang terjaring razia akan kita surati kepala dinas masing-masing untuk mengambil tindakan keras," kata Kepala Satpol PP dan WH Aceh Timur T Amran dilansir Antara.

Dalam razia tersebut, petugas juga mengamankan masyarakat yang tidak menggunakan masker. Mereka diberi sanski sosial seperti set up dan pendatanganan sanksi tertulis.

"Kalau masyarakat kita hanya memberikan imbaun agar pakai masker dan tandatangan surat pernyataan atau sanksi sosial," ujarnya.

Dari ratusan masyarakat yang terjaring razia, ada sekitar 82 orang yang memilih saksi sosial dan teguran tertulis sesuai aturan yang berlaku.

"Untuk beberapa bulan ini kita masih melakukan sanksi tertulis. Ke depan akan sanksi denda, PNS dan masyarakat sama saja," jelasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait