alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jelang Idul Adha, Permintaan Hewan Kurban di Medan Alami Penurunan

Suhardiman Rabu, 14 Juli 2021 | 07:00 WIB

Jelang Idul Adha, Permintaan Hewan Kurban di Medan Alami Penurunan
Permintaan Hewan Kurban di Medan Jelang Idul Adha Alami Penurunan. [ANTARA]

Hal itu disebabkan faktor ekonomi yang menurun akibat Covid-19.

SuaraSumut.id - Menjelalang hari raya Idul Adha 2021, permintaan hewan kurban di Kota Medan mengalami penurunan. Hal itu disebabkan faktor ekonomi yang menurun akibat Covid-19.

"Sampai hari ini baru 20 ekor yang terjual. Beda dari tahun lalu yang biasanya sudah lebih 60 ekor yang terjual. Ini turun drastis," kata seorang pedagang hewan kurban Salahudin, dilansir dari Antara, Rabu (14/7/2021).

Dirinya mengaku tidak menambah stok persediaan hewan kurban. Ia telah memprediksi akan terjadi penurunan. Pihaknya hanya menyediakan sekitar 70 ekor sapi pada tahun ini.

"Sapi ini merupakan persediaan hewan tahun lalu yang terus kita rawat dan melihat keadaan ini kita tidak ada menambahkan stok persediaan," katanya.

Baca Juga: Team of the Tournament EURO 2020 Dirilis, Tak Ada Nama Cristiano Ronaldo

Meski permintaan menurun, harga jual sapi miliknya itu tidak mengalami kenaikan.Rata-rata dibanderol mulai dari Rp 11 juta hingga Rp 35 juta tergantung dari bobot hewan.

"Untuk hewan berat 50 kilogram Rp 11 juta, bobot 60 kilogram sekitar Rp 13 juta, bobot 200 kilogram berkisar Rp 35 juta," tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait