alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jumlah Penumpang Kereta Api di Sumut Mulai Meningkat

Suhardiman Jum'at, 06 Agustus 2021 | 07:15 WIB

Jumlah Penumpang Kereta Api di Sumut Mulai Meningkat
Kereta api melintas di Stasiun Medan-KAI Rombak Jadwal Perjalanan Kereta Mulai 10 Februari. [Ist]

Hal ini didorong oleh penumpang lokal dan ekonomi.

SuaraSumut.id - Jumlah penumpang kereta api di Sumut dan Aceh mulai meningkat. Hal ini didorong oleh penumpang lokal dan ekonomi.

"Penumpang kereta api tren meningkat. Pada 4 Agustus misalnya, jumlah penumpang ada 771 orang dari posisi Juli hanya 540 orang," kata General Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Mahendro Trang Bawono, melansir Antara, Jumat (6/8/2021).

Rinciannya KA lokal Srilelawangsa rute Medan-Binjai-Medan berjumlah 665 orang dan KA ekonomi Putri Deli rute Medan-Tanjungbalai- Medan 79 orang.

"Manajemen berharap jumlah penumpang terus bertambah banyak dengan tentunya KAI tetap mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah," katanya.

Baca Juga: Moeldoko: Dukungan Pertamina dan BPPT untuk Kendaraan Listrik Patut Ditiru

Apalagi Kota Medan dan sejumlah kabupaten/kota lainnya di Sumut menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Syarat untuk perjalanan KA antarkota di daerah PPKM Level 3 dan 4 adalah dokumen vaksin dan hasil negatif uji Covid-19.

Manajemen KAI Sumut mulai 29 Juli mewajibkan calon penumpang menunjukkan dokumen vaksin minimal vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Penerapan syarat itu untuk menyesuaikan dengan SE Kemenhub No 58 Tahun 2021 yang mengatur syarat perjalanan KA antarkota pada daerah yang termasuk kategori PPKM Level 3 dan Level 4.

"Pada periode 1-4 Agustus, manajemen KAI membatalkan keberangkatan 59 calon penumpang yang tidak memenuhi. persyaratan seperti yang ditetapkan manajemen," tukasnya.

Baca Juga: BPPT Fokus Bangun Purwarupa Stasiun Pengisian Baterai Kendaraan Listrik

Baca Juga

Berita Terkait