alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Satgas: 35,4 Persen Warga Lhokseumawe Telah Divaksin Covid-19

Suhardiman Selasa, 26 Oktober 2021 | 16:25 WIB

Satgas: 35,4 Persen Warga Lhokseumawe Telah Divaksin Covid-19
Ilustrasi vaksin Covid-19 (unsplash/@hakannural)

persediaan vaksin Covid-19 di Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe tersisa 2.106 dosis, baik itu vaksin jenis Sinovac maupun Moderna.

SuaraSumut.id - Satgas Penanganan Covid-19 Kota Lhokseumawe mencatat, sebanyak 51.180 orang atau 35,4 persen dari total target sasaran 144.585 warga telah divaksin Covid-19 dosis pertama.

Sedangkan warga yang sudah menerima vaksin Covid-19 dosis kedua sebanyak 31.319 warga atau 21,7 persen.

Demikian dikatakan oleh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Lhokseumawe Marzuki, melansir Antara, Selasa (26/10/201).

"Sasaran vaksinasi vaksin Covid-19 yakni kelompok tenaga kesehatan, lanjut usia, pelayanan publik, masyarakat umum, dan remaja," katanya.

Marzuki mengatakan, persediaan vaksin Covid-19 di Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe tersisa 2.106 dosis, baik itu vaksin jenis Sinovac maupun Moderna.

Baca Juga: PUBG Mobile Gelar Kompetisi Fanart Jawara, Berhadiah 7.250 UC hingga Smartphone

"Sejauh ini stok vaksin di Lhokseumawe masih aman. Jika pun terjadi kekurangan, maka kami akan ajukan penambahan ke Dinas Kesehatan Provinsi Aceh," katanya.

Pemerintah Kota Lhokseumawe bersama TNI Polri dan semua elemen terkait terus bekerja sama menyukseskan program vaksinasi nasional.

"Kami juga terus gencar menyosialisasikan dan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi dalam upaya memutus penyebaran Covid-19. Selain itu, menyediakan gerai-gerai vaksin dan mobil untuk menjemput warga yang ingin divaksin," jelasnya.

Sejauh ini pihaknya tidak mengalami kendala berarti dalam pelaksanaan vaksinasi. Namun lebih bekerja keras dalam meyakinkan masyarakat agar tidak percaya akan informasi bohong yang tersebar di media sosial.



Baca Juga: Alun-alun Bandung Diserbu Warga, Pemerintah Ambil Langkah Ini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait