alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Masih Ada yang Tak Bersedia Divaksin, Edy Rahmayadi: Kita 'Keroyok' Saja

Suhardiman Selasa, 26 Oktober 2021 | 17:21 WIB

Masih Ada yang Tak Bersedia Divaksin, Edy Rahmayadi: Kita 'Keroyok' Saja
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. [dok: Pemprov Sumut]

saat ini vaksinasi di Sumatera Utara baru mencapai 46 persen.

SuaraSumut.id - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi menargetkan capaian vaksinasi di angka 50 persen pada akhir Oktober 2021.

Pihaknya menggandeng Forkopimda dengan menjemput bola untuk mengejar kekurangan dan mencapai target itu. Edy meminta warga yang tak mau divaksin Covid-19 'dikeroyok'.

"Informasi dari Kabinda, masih ada yang tak bersedia divaksin. Kita 'keroyok' saja. Kita datang, kita datangkan nanti dokter untuk melaksanakan vaksinasi," kata Edy, dalam acara vaksinasi yang dilakukan alumni Akabri angkatan 90 di USU, Selasa (26/10/2021).

Edy mengaku, saat ini vaksinasi di Sumatera Utara baru mencapai 46 persen. Pasalnya, ada 10 daerah yang masih di bawah target, yaitu masih 25 sampai 30 persen.

Baca Juga: Mantan Mensesnegnya Wafat, SBY: Beliau Banyak Jasanya, Insyaallah Surga

"Tadi malam saya rapat melalui zoom dengan Presiden, dan memerintahkan paling tidak harus ada 50 persen di setiap provinsi akhir bulan ini. Perintah beliau di akhir Desember harus 70 persen," katanya.

Edy mengatakan, memvaksinasi masyarakat bukanlah hal yang gampang. Ia berharap, media dapat membantu menginformasikan bahwa manfaat vaksin itu adalah mencegah Covid-19 dan meningkatkan imun.

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan, jumlah bantuan vaksin ada 126 ribu dosis. Vaksin itu diberikan ke masyarakat di Sumut secara serentak.

"Kita mendapat bantuan vaksin 126 ribu dosis. Kita laksanakan vaksinasi mulai minggu lalu, lusa kita targetkan selesai" tukasnya.

Kontributor : Budi warsito

Baca Juga: Kabar Baik, Indonesia Dapat Tambahan Dosis Vaksin Covid-19 dari Selandia Baru

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait