facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bulog Minta Tambahan 42 Ton Daging Kerbau Beku untuk Nataru di Sumut

Suhardiman Jum'at, 10 Desember 2021 | 06:05 WIB

Bulog Minta Tambahan 42 Ton  Daging Kerbau Beku untuk Nataru di Sumut
Ilustrasi daging beku. (Shutterstock)

Sembari menunggu tambahan pasokan dari pusat, Bulog menjaga dan meningkatkan kelancaran distribusi daging kerbau beku impor ke pasar.

SuaraSumut.id - Perum Bulog Sumatera Utara (Sumut) meminta tambahan 42 ton daging kerbau beku impor dari pemerintah pusat guna memperkuat stok untuk Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

"Saat ini stok daging kerbau masih ada 7,25 ton dan terus digelontorkan untuk memenuhi permintaan konsumen," kata Pimpinan Wilayah Sumut Perum Bulog, Arif Mandu, melansir Antara, Jumat (10/12/2021).

Sembari menunggu tambahan pasokan dari pusat, Bulog menjaga dan meningkatkan kelancaran distribusi daging kerbau beku impor ke pasar.

Ia mengaku, hingga pekan ini harga daging sapi segar masih di kisaran Rp 120 ribu per kg.

Baca Juga: Kadishub Binjai Resmi Ditahan, Diduga Korupsi CCTV

"Mudah-mudahan dengan ketersediaan daging kerbau beku impor yang mencukupi, harga daging sapi segar bisa terjaga stabil terus hingga akhir tahun," katanya.

Ia menjelaskan, permintaan daging kerbau beku sendiri semakin meningkat Hal ini sejalan dengan semakin dikenalnya daging itu di tengah masyarakat. Apalagi harga jual daging kerbau beku impor masih tetap Rp 80 ribu per kg.

"Kita berharap tambahan pasokan daging kerbau beku dari pusat segera datang sehingga stok benar-benar aman hingga awal tahun 2022," tukasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait