facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Nasabah Bank Sumut Nyaris Jadi Korban Penipuan di ATM, Pihak Bank Langsung Turun Tangan

Riki Chandra Jum'at, 20 Mei 2022 | 16:30 WIB

Viral Nasabah Bank Sumut Nyaris Jadi Korban Penipuan di ATM, Pihak Bank Langsung Turun Tangan
Tangkapan layar dari video nasabah Bank Sumut yang nyaris jadi korban penipuan. [Dok.Istimewa]

Seorang nasabah Bank Sumut nyaris menjadi korban penipuan di ATM. Peristiwa itu terjadi di ATM Bank Sumut yang berada di depan Kantor Bupati (Labuhanbatu).

SuaraSumut.id - Seorang nasabah Bank Sumut nyaris menjadi korban penipuan di ATM. Peristiwa itu terjadi di ATM Bank Sumut yang berada di depan Kantor Bupati (Labuhanbatu).

Peristiwa itu pun viral di media sosial setelah akun Facebook Firdaus Pasaribu menggunggah video kejadian itu pada Kamis (19/5/2022) malam. Sampai kini, video berdurasi 2 menit 34 detik itu pun telah dibagikan 245 kali.

Dilihat SuaraSumut.id pada Jumat (20/5/2022) korban yang tidak diketahui namanya itu mengatakan, setelah memasukan kartunya ke mesin ATM.

Ia melihat ada kertas yang ditempelkan pada layar ATM. Ia pun mengikuti petunjuk dipotongan kertas yang tertempel dilayar mesin ATM.

Baca Juga: Eks Pimpinan Bank Sumut Syariah Lubuk Pakam Tersangka Pencatatan Palsu

"Malam ini saya di depan kantor Bupati (Labuhanbatu), di ATM Bank Sumut depan kantor Bupati saya mengalami kejadian," ujar seroang wanita dalam video tersebut.

Perekam video awalnya tidak menaruh curiga. Ia berfikir kertas dengan tulisan "Jangan dipencet tombol Bahasa (Inggris)" adalah imbauan dari pihak Bank. Ia pun mengikuti apa yang dituliskan dikertas itu.

Kemudian, ia memilih bahasa Indonesia. Setelah itu terjadi masalah, kartu ATM si perekam tidak bisa diambil.

Ia lalu memasukkan PIN ATM. Setelah itu terjadi keanehan, dimana tidak ada perubahan apapun di layar. Mesin ATM pun kemudian tidak dapat dioperasikan.

Kemudian, ia melihat sebuah kertas bertuliskan petunjuk yang tertempel di bagian sisi bawah tombol mesin ATM.

Baca Juga: Bank Sumut Targetkan Laba Rp 670 Miliar pada 2022

Kertas itu bertuliskan, "Kalau.. Masalah.. Macet.. Pin Anda...Pencet tombol (ya/yes)..Cepat..Call Bank Sumut 085299130874 biar dikeluarkan".

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait