facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Edy Rahmayadi Harap Warga Sumut Tak Perlu Berobat ke Luar Negeri

Riki Chandra Sabtu, 13 Agustus 2022 | 12:08 WIB

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Edy Rahmayadi Harap Warga Sumut Tak Perlu Berobat ke Luar Negeri
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meresmikan Gedung Diagnostic Center Rumah Sakit Umum Royal Prima di Jalan Ayahanda, Medan, Jum'at Malam (12/8/2022). [Dok.Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumut]

Pusat Diagnostik (Diagnostik Center) di rumah sakit yang ada di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) kini bertambah.

SuaraSumut.id - Pusat Diagnostik (Diagnostik Center) di rumah sakit yang ada di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) kini bertambah. Pelayanan kesehatan ke masyarakat pun diharapkan semakin baik. Dengan begitu, masyarakat tak perlu lagi berobat ke luar negeri.

Harapan itu diutarakan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi usai meresmikan Pusat Diagnostik Rumah Sakit (RS) Royal Prima, Jalan Ayahanda, Nomor 68A, Medan, Jumat (12/8/2022) malam.

"Diagnostik Center akan mempermudah dokter bekerja dalam menentukan kondisi pasien, sehingga pelayanan semakin baik," kata Edy Rahmayadi dalam keterangannya, Sabtu (13/8/2022).

Kepada RS Royal Prima Edy Rahmayadi menekankan, untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan teknologi yang dimilikinya. Agar masyarakat di Sumut tidak lagi berobat ke luar negeri.

Baca Juga: Kapolda Sumut Ajak Masyarakat Taat Pajak Kendaraan Bermotor

"Teknologi kedokteran terus berkembang untuk mempermudah diagnosa. Sehingga pengobatan lebih maksimal. Kita doakan bersama RS Royal Prima semakin baik sehingga orang tak perlu lagi berobat ke luar negeri," papar Edy Rahmayadi.

Pusat Diagnostik merupakan fasilitas laboratorium untuk meningkatkan akurasi diagnosa. Diagnostik Center dilengkapi berbagai fasilitas seperti radiologi, USG, laboratorium klinis, endoskopi dan lainnya.

Direktur PT Royal Prima TBK Tommy Leonard menyatakan, Diagnostik Center akan menambah pelayanan yang diberikan kepada pasien. Serta mempermudah penanganan pasien karena berbagai uji laboratorium sudah bisa dilakukan di RS Royal Prima.

"Ini akan sangat membantu dalam penanganan pasien, mempermudah diagnosa. Sehingga pengobatan yang dilakukan semakin baik," katanya.

Pada kesempatan itu turut hadir mantan Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto yang merupakan Dewan Penasihat Universitas Prima Indonesia dan Direktur Utama RS Royal Prima Medan Achsanuddin Hanfi. Hadir juga OPD Pemprov Sumut dan para petugas laboratorium RD Royal Prima.

Baca Juga: Rasio Dokter dan Penduduk Belum Ideal, Telemedicine Bisa Jadi Solusi Dapatkan Pelayanan Kesehatan

Kontributor : Budi warsito

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait