alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Salut! Mahasiswa Ini Wisuda Drive Thru Pakai Becak Dayung

Suhardiman Senin, 30 November 2020 | 10:25 WIB

Salut! Mahasiswa Ini Wisuda Drive Thru Pakai Becak Dayung
Rahmad Saputra menggunakan becak dayung saat wisuda secara drive thru. [Foto:Portalsatu.com]

Ia mengaku, itu merupakan inisiatifnya sendiri memilih naik becak dayung.

SuaraSumut.id - Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) menggelar wisuda secara drive thru, pada Sabtu 28 November 2020. Para wisudawan menggunakan mobil hingga sepeda motor dan becak mesin.

Namun, berbeda dengan Rahmat Saputra, wisudawan dari Program Studi Teknologi Rekayasa Instrumentasi dan Kontrol Jurusan Teknik Elektro PNL. Ia menumpangi becak dayung sudah dihias.

Ditemani oleh temannya sebagai pendayung becak, Rahmat menghadap Direktur PNL, Rizal Syahyadi untuk menerima ijazah dan memindahkan tali kuncir toga.

Momen ini diabadikan para wisudawan lainnya menggunakan ponsel.  Ia mengaku, itu merupakan inisiatifnya sendiri memilih naik becak dayung.

Baca Juga: Cabuli Santri, Kasasi Mantan Pimpinan Dayah dan Guru Ngaji Ditolak MA

"Karena melihat teman-teman lain banyak yang menggunakan mobil, sepeda motor dan becak mesin. Sebelumnya saya berpikir, kenapa tidak menggunakan sepeda atau becak dayung saja, bertujuan mengangkat konsep kesederhanaan, bukan untuk menarik perhatian. Buat apa kita melebih-lebihkan penampilan apabila kita itu tidak mampu. Saya sendiri menunjukkan apa adanya," kata Rahmat.

Rahmat merasa wisuda secara drive thru itu baginya sangat memuaskan, meski jauh berbeda dibandingkan wisuda para lulusan tahun-tahun sebelumnya.

"Satu sisi terlihat kurang meriah karena sistem wisuda lapangan seperti itu. Tapi saya bersyukur juga masih bisa terlaksanakan wisuda secara langsung seperti ini. Apabila dilakukan secara virtual tentu jauh dari kesempurnaan," ucapnya.

Wisudawan lainnya, Amaliaburga Gianina Gleda, mengucapkan terima kasih kepada PNL karena tetap menggelar wisuda di tengah pandemi.

"Dengan wisuda ini bagi saya pribadi merasa puas, karena kampus Poltek masih bisa menggelar wisuda di tengah kondisi seperti ini (Covid-19). Saya melihat cukup baik," ujar Amaliaburga yang merupakan lulusan dari Jurusan Teknik Sipil.

Baca Juga: Minggu Dini Hari, Empat Rumah di Lhokseumawe Hangus Terbakar

Para peserta wisuda itu tampak memakai face shield dan masker sebagai salah satu penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait