alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Harga BBM Pertamina di Sumut Naik, Shell Juga Ikut Naik

Suhardiman Kamis, 08 April 2021 | 23:27 WIB

Harga BBM Pertamina di Sumut Naik, Shell Juga Ikut Naik
SPBU Shell. [Ist]

Berbeda halnya dengan Pertamina yang menaikkan harga BBM membuat masyarakat ramai-ramai dikomplain.

SuaraSumut.id - Harga BBM Shell mengalami kenaikan yang cukup lumayan, yakni mencapai Rp 1.000 per liter.

Dilihat dari web perusahaan, ada lima provinsi yang mengalami kenaikan, yaitu Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur dan Sumatera Utara, terhitung 1 April 2021.

Di Sumatera Utara, harga BBM Shell Super Rp 10.810 per liter dan Shell Diesel Extra Rp 10.520 per liter. Sedangkan empat provinsi lainnya, BBM Shell Super Rp10.580 per liter, V-Power‎ Rp11.050 per liter, Diesel Rp10.590 per liter, Regular Rp10.520 per liter, Diesel Extra Rp10.520 per liter, V-Power Nitro+ Rp11.280 per liter.

Informasi yang dihimpun, kenaikan BBM Shell tidak terlalu berdampak di wilayah Sumut. Pasalnya, tidak terdengar adanya pelanggan Shell yang menyuarakan protes kenaikan. Berbeda halnya dengan Pertamina yang menaikkan harga BBM membuat masyarakat ramai-ramai dikomplain.

Baca Juga: Besok, Jokowi Bakal Tinjau Banjir Bandang di Adonara dan Lembata NTT

Selain itu, indikasi ini terlihat dengan jumlah Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU) merk Shell yang masih sangat sedikit di Sumut. Bahkan, untuk di Medan belum ada SPBU Shell yang beroperasi.

"Untuk wilayah Sumut, SPBU ada di Perbaungan dan Tebing Tinggi. Di Medan belum ada, masih proses tender," kata Asisten Manager PT Dinamika Lubsindo Utama Distributor Shell Sumut, Willy Chandra kepada wartawan SuaraSumut.id, Kamis (8/4/2021).

Disoal kenaikan harga apakah terkait Peraturan Gubernur Sumatera Utara Nomor 01 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB), atau mengikuti faktor harga minyak dunia, Willy mengaku tidak mengetahui persis.

"Karena kami masih distributor pelumas oil, untuk SPBU belum, masih dalam tender," tukasnya.

Pantauan di SPBU Shell di Jalan Setia Budi dan Jalan Sisingamangaraja Medan, terlihat pagar tinggi mengelilingi areal SPBU tersebut.

Baca Juga: Link Live Streaming Ajax Vs Roma, Perempat Final Liga Europa 9 April

"Udah lama juga gak beroperasi di Medan ini. Ditutupi pagar gini aja dari dulu," ujar Toni (33) salah seorang warga.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait