alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pelatih Judo Deni Zulfendri Wafat, Ini Deretan Prestasinya

Suhardiman Kamis, 22 April 2021 | 16:04 WIB

Pelatih Judo Deni Zulfendri Wafat, Ini Deretan Prestasinya
Almarhum Deni Zulfendri.[Ist]

Kabar wafatnya Deni beredar di media sosial.

SuaraSumut.id - Pejudo nasional dan pelatih Judo Sumut untuk PON Papua, Deni Zulfendri, meninggal dunia, Kamis (22/4/2021).

Kabar wafatnya Deni beredar di media sosial. Ucapan duka disampaikan sesama mantan atlet nasional Judo Indonesia, Krisna Bayu, lewat media sosialnya.

"Siang Hari Ini Sahabat JUDO, SAMBO & KURASH Kita Coach Deni Judo (DENI ZULFENDRI) Telah Dipanggil Sang Pencipta," tulis Krisna.

Ditambahkannya, Segenap Pengurus Pusat PERSAMBI & PB FERKUSHI mengucapkan duka yang mendalam atas kepergian Deni.

"Semoga Tuhan Memberkati Diperistirahatan Terakhirnya. Semoga Keluarga Yang Ditinggalkan Diberikan Kekuatan. Terimakasih Coach Deni Atas Dedikasimu Membangun Olahraga Indonesia," tulisnya, dilansir dari digtara.com--jaringan suara.com.

Baca Juga: Indeks Keyakinan Konsumen Meningkat, Sri Mulyani Yakin Ekonomi Menguat

Ketua Umum KONI Medan Edy Sibarani mengatakan, Deni merupakan peraih emas di PON. Ia pejudo terakhir yang meraih medali emas pada PON 2008 di Kaltim.

Kedua, sampai akhir hayatnya ia masih mendedikasikan judo. Bahkan ia juga masih tercatat sebagai pelatih judo Sumut untuk PON Papua 2021.

Deni Zulfendri merupakan pejudo yang banyak mengukir prestasi. Pria kelahiran 1976 ini tercatat enam kali tampil di SEA Games sejak 1997 hingga 2007.

Ia merebut tiga perak dan satu perunggu. Selain itu, ia dua kali merebut medali emas PON pada 2004 dan 2008.

Ia juga lima kali memperkuat Sumut di arena PON sejak 1996 di Jakarta hingga Riau 2012. Total dua emas, satu perak, satu perunggu berhasil diraih.

Baca Juga: Inilah 5 Alasan Istri Berani Gugat Cerai Suami , Salah Satunya Kasar!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait