alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Temukan Siswa Tak Pakai Masker, Bobby Nasution Tegur Plt Kadis Pendidikan

Suhardiman Kamis, 28 Oktober 2021 | 16:23 WIB

Temukan Siswa Tak Pakai Masker, Bobby Nasution Tegur Plt Kadis Pendidikan
Wali Kota Medan Bobby Nasution. [ANTARA]

Jika hal itu terulang lagi, maka ia tidak segan akan menghentikan PTM.

SuaraSumut.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution mendapati banyaknya siswa tak pakai masker saat pembelajaran tatap muka (PTM). Bobby kemudian menegur Plt Kadis Pendidikan Medan Topan Ginting.

"Ini pak kadis pendidikan, tadi saya jalan ke sini banyak sekolah itu, banyak anak-anak SMP tadi di depan gak pakai masker," kata Bobby, melansir Antara, Kamis (28/10/2021).

Bobby mengaku tidak main-main dalam pengawasan sekolah yang sudah melakukan PTM. Jika hal itu terulang lagi, maka ia tidak segan akan menghentikan PTM.

"Kalau seperti itu terus nanti bagus kita tutup lagi aja. Ke depan depan tolong ini, kecamatannya tolong, diperhatikan betul itu," tegasnya.

Baca Juga: Merusak Pemandangan Ruang Kota Bekasi, Ribuan Reklame Ditemukan Bermasalah

Bukan hanya pelajar SMP yang mengabaikan prokes, Bobby yang di perjalanan menuju SDN 060925 juga melihat anak SMA nongkrong di jalan.

"Kalau emang nongkrong bagus gak usah sekolah. Ini udah sekolah jamnya terbatas masih ada yang cabut-cabut juga dari sekolah. Kalau begitu mending gak usah sekolah sekalian," jelasnya.

Sementara itu, Plt Kadis Pendidikan Medan, Topan Ginting mengatakan, sekolah di maksud berada di bawah koordinasi Kementerian Agama (Kemenag).

"Masalah tadi akan ditindaklanjuti, kita akan koordinasi dengan kepala kantor Kemenag, itu di bawah Kemenag, Aliyah di bawah mereka. Namun begitu kita akan koordinasi dengan kewilayahan, camat," katanya.

Ia mengaku, camat sudah berulang kali turun ke lokasi untuk melakukan teguran.

Baca Juga: Hari Sumpah Pemuda, 11 Anak Muda Raih Apresiasi 12th SATU Indonesia Awards 2021 dari Astra

"Nanti saya perintahkan Kabid SMP, karena itu wilayah SMA, kan di provinsi, namun begitu gak apa-apa, tetap ditindaklanjuti," ucapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait