alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bobby Kritik Sektor UMKM Belum Berbasis Digitalisasi, Begini Jawaban Akhyar

Suhardiman Sabtu, 07 November 2020 | 17:09 WIB

Bobby Kritik Sektor UMKM Belum Berbasis Digitalisasi, Begini Jawaban Akhyar
Pasangan nomor urut 2, Bobby Nasution-Aulia Rachman dalam debat Pilkda Medan, Sabtu (7/11/2020).

calon Wali Kota Medan, Akhyar Nasution membantah pernyataan Bobby terkait UMKM di Medan yang belum memanfaatkan sistem digitalisasi.

SuaraSumut.id - Calon wali kota nomor urut 02, Bobby Afif Nasution mengkritik lemahnya sistem digitalisasi pada sektor UMKM, sehingga sangat terdampak pandemi Covid-19.

Pernyataan tersebut disampaikan Bobby saat menjawab tantangan peningkatan kesejahteraan di Medan saat pandemi Covid-19 pada debat kandidat, Sabtu (7/11/2020).

"Pandemi Covid-19 menjadi pelajaran bagi kita. Kota Medan terutama di sektor UMKM belum ada namanya digitalisasi. Sehingga sangat terdampak oleh pandemi," kata Bobby Nasution dalam debat kandidat perdana Pilkada Medan, Sabtu (7/11/2020).

Menurut Bobby, pembatasan tatap muka selama terjadinya pandemi Covid-19, menyebabkan pelaku usaha sektor UMKM yang tidak melek digital terdampak.

Baca Juga: Meski Laporan Terhadap Akhyar Dihentikan, Bawaslu Nilai Ada Kesalahan Lain

"Hal ini bisa dipecahkan, solusinya adalah dengan digitalisasi," ucapnya.

Ke depan, Bobby bersama Aulia Rachman akan melakukan pelatihan yang berbasis digitalisasi.

Dengan demikian, masyarakat akan mampu bersaing melalui berbagai platform secara digital.

"Hari ini pelatihan-pelatihan yang ada di kota Medan belum merujuk pada digitalisasi belum merujuk pada 4.0," ungkapnya.

Sementara itu, calon Wali Kota Medan, Akhyar Nasution membantah pernyataan Bobby terkait UMKM di Medan yang belum memanfaatkan sistem digitalisasi.

Baca Juga: BLT UMKM Gelombang II Masih Dibuka, Begini Cara Daftarnya

"Saya pergi ke Bromo, sentra UMKM di Medan, dan saat mau beli masker, mereka bilang sudah ada yang punya. Saat saya tanya siapa yang beli, mereka bilang dari Palembang, dari Lampung," kata Akhyar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait